Bagaimana Alam Semesta Itu ? - Infomedia Terupdate - Miutensai.com
News Update
Loading...

3/18/2021

Bagaimana Alam Semesta Itu ?

Seperti yang sudah saya bahas di materi sebelumnya terkait misteri mesin waktu dan dunia pararel yang seolah kita bisa terhubung dengan kehidupan lain di alam lain, kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana alam semesta itu ? apakah kita sendirian di alam ini ? untuk penjelasanya mari simak dibawah ini.


Jika kita lihat alam semesta yang telah terdeteksi (Observable) oleh manusia adalah 13.8 Billiun dan terus melebar hingga saat kini mencapat 47 Billiun. Saya sering berfikir dali miliaran planet yang ada apakah tidak ada kehidupan lain di luar sana ? apakah hanya bumi saja yang menampung kehidupan di jagat ini ?

Alam semesta itu lahir dari berbagai macam teori yang ada.

Dan yang paling terkenal adalah teori Big Bang, bagaimana kehidupan bisa ada di muka bumi ini? Dahulu setelah kejadian Big Bang Bumi merupakan bagian dari gumpalan yang terlepas dari matahari, bumi merupakan planet yang sangat panas dan setelah berjuta juta tahun lamanya mendingin dan baru ada kehidupan didalamnya.

Butuh berjuta-juta tahun lamanya agar tercipta kehidupan dibumi. Lalu bagaimana dengan planet lain ? Apakah kita yang hanya berusia rata-rata 100 tahun dapat berasumsi bahwa planet kitalah satu-satunya yang mempunyai kehidupan ? Dan menurut saya masih banyak kehidupan lain yang ada di luar sana.

Pertama :

Belom Terciptanya Kehidupan Disuatu Planet

Kalian tau bahwa butuh berjuta-juta tahun bagi Bumi untuk ada kehidupan? Dan menurut teori manusia. Planet yang bisa ditinggali kehidupan adalah yang mempunyai oksigen dan air.
bagaimana jika, Kehidupan ini dititikberatkan ke manusia? Manusialah yang butuh oksigen dan air. Mungkin sementara banyak partikel di Alam Semesta ini yang belum kita ketahui yang bisa membuat kehidupan yang berbeda ?

Kenapa Oksigen dan Air ? karena kita ini manusia, Sebagai manusia maka kita pasti berfikir, untuk hidup maka yang kita butuhkan adalah oksigen dan air. Bagaimana jika diluar sana ada partikel/zat-zat lain yang bisa membuat kehidupan ? Jangan selalu ambil dari satu persepsi saja.

Bahkan akhir-akhir ini NASA menemukan planet yang mirip sekali dengan bumi dan berpotensi mempunyai kehidupan.



Bagaimana jika Kepler 22b itu mirip seperti bumi? dia sedang dalam masa pendinginan, dan pembentukan atmosphere ? siapa yang tahu seratus atau dua ratus juta tahun lagi Kepler mempunyai kehidupan sendiri? hanya tuhan lah yang tahu!

Mungkin setiap planet punya masa hidupnya sendiri, seperti Bumi, siapa sangka kita bisa hidup di planet yang asalnya lautan es dan bebatuan saja? hanya tinggal tunggu waktu dan mungkin bukan waktu yang sebentar.

Kedua :

Ada Kehidupan Tapi Di Alam Semesta Lain

Bagaimana kita bisa tahun kalau kita hanya sendirian di Alam Semesta ini ? Sementara yang kita baru jelajahi bari 47 Billiunya? Seakan kita berasumsi bahwa Jakarta adalah kota termodern setelah kita hanya berkeliling Indonesia saja. Sementara banyak kota lain seperti Singapura, Hong Kong, Tokyo dan yang lainya yang belom kita kelilingi. Bagaimana kalau Alam Semesta ini tak terhingga ? Bahkan sempat ada teori mengenai Multiversal Coba bayangkan jika kalau teori itu benar ?


Jika ini adalah Alam Semesta kita bisa contohkan seperti sebuah bola


Jika ada Alam Semesta lain maka akan terciptalah Multiverse yaitu gabungan dari Universe


Dan terus dari Universe > Multiverse > Metaverse > Xenoverse > Hyperverse > Omniverse *Tertinggi tapi tak terakhir


Dari sekian banyak Alam Semesta ciptaan tuhan yang maha kuasa, apakah kita dapat berasumsi bahwa tidak ada kehidupan lain selain di Bumi ? Dan kita tahu bahwa usia bumi tidak akan begitu panjang lagi. Apakah tuhan menciptakan kehidupan hanya untuk Bumi saja ?

"Kehancuran Besar Bagi Umat Manusia Hanya Merupakan Kehilangan Kecil Yang Tidak Berarti Bagi Tuhan"-Faris.k 

Dan yang terakhir adalah bahwasanya kita ini adalah segelintir kecil dari ciptaan tuhan seperti yang telah disampaikan oleh nabi dalam sebuah hadist yang mengatakan bahwa bumi ini seperti halnya cincin yang di lemparkan kepadang pasir luas, maka kita dapat menyimpulkan bahwa bumi ini adalah sebagian kecil dari alam semesta ini yang sangat luas, dan saya berasumsi mungkin saja asih ada kehidupan lain di luar sana

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Jangan Lupa Untuk Selalu Dukung Kami !
Done