Cara Mengatasi Pesan "process com.google.process.gapps has stopped" pada Android - Infomedia Terupdate - Miutensai.com
News Update
Loading...

4/23/2015

Cara Mengatasi Pesan "process com.google.process.gapps has stopped" pada Android

Pengguna android biasanya memiliki sebuah kesalahan kesalahan, dan kelasahan itu pun tanpa anda sadari, anda tidak tahu apa penyebabnya. Contoh kesalahan yang pernah terjadi di android yaitu muncul pesan “the process com.google.process.gapps has stopped” atau “com.google.process.gapps has stopped unexpectedly” pesan tersebut biasanya sering dialami oleh para pengguna android saat pengguna mendownload aplikasi baru melalui Play Store dan membuka aplikasi tersebut, muncullah pesan tersebut. Lalu, bagaimana solusi untuk mengatasi pesan error pada android kita? Simak solusi untuk mengatasi masalah tadi dibawah ini. Cermati dan perhatiakan setiap langkah langkahnya.


Cara Mengatasi Pesan “process com.google.process.gapps has stopped”
  • Membersihkan Cache Aplikasi
Saat anda mengalami pesan tersebut saat anda sedang membuka sebuah aplikasi, bisa jadi aplikasi yang anda buka itulah yang menjadi penyebab munculnya pesan tersebut. Untuk mengatasinya yaitu silahkan anda buka Settings > Apps lalu silahkan pilih aplikasi yang anda buka tadi. Aplikasi itu mungkin sedang bermasalah. Pilih “Clear Cache” guna untuk membersihkan cache aplikasi tersebut. Setelah anda Clear Cache, silahkan anda coba untuk membuka aplikasi tersebut, jika aplikasi masih memunculkan pesan error tadi, silahkan anda bersihkan data aplikasi dengan tombol “Clear Data”. Cobalah untuk membuka aplikasi tersebut, jika aplikasi masih memunculkan pesan, ya salah satunya anda hanya dapat menghapus aplikasi dan menginstall aplikasi itu lagi.
  • Disable Download Manager
Mungkin pada android anda memiliki banyak aplikasi, sehingga anda tak tahu aplikasi manakah yang bermasalah dan memunculkan pesan error tersebut. Caranya yaitu, buka Settings > Apps, geser layar kea rah kiri dan klik “All” kemudian cari aplikasi yang bernama “Download Manager atau Downloads”. Maka disitu ada sebuah tombol Disable, silahkan tekan tombol Disable tersebut kemudian anda klik lagi menjadi Enable. Cara tersebut untuk mengatasi masalah pesan error yang muncul di android anda, supaya anda tidak terganggu akibat pesan berikut.

Inilah dua cara mengatasi pesan error “process com.google.gapps. has stopped” semoga membantu anda semua.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Jangan Lupa Untuk Selalu Dukung Kami !
Done