Cara Memperbaiki Flashdisk Bermasalah - Infomedia Terupdate - Miutensai.com
News Update
Loading...

4/20/2015

Cara Memperbaiki Flashdisk Bermasalah

Hari ini artikel kami akan membahas tentang perbaikan flashdisk rusak dan bermasalah, dan kami juga tak akan pelit untuk membagikan tutorial mengatasi flashdisk rusak dan bermasalah untuk anda semua. Mugkin banyak orang yang belum bisa mengatasi masalah tersebut, dan banyak juga orang yang membuah atau tidak menggunakan flashdisknya lagi kareba bermasalah.



Biasanya permasalahan yang sering dihadapai dan sering terjadi pada flashdisk kita yaitu keluarnya peringatan “Please insert a disk into drive H:” Peringatan seperti itu sering dialami pada flashdisk yang sedang bermasalah, apakah anda bisa mengatasi permasalahan tersebut? Dibawah ini kami akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi permasalahan permasalahan pada flasdisk. Cara alternative memperbaiki flashdisk yaitu dengan cara melakukan Re-program ulang IC Controller Flashdisk.

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Bermasalah

Hal ini sebenarnya merupakan sebuah cara untuk melakukan low level format USB Flashdisk dan juga mengeflash atau melakukan program ulang dengan IC Controller Flashdisk. Tetapi, cara ini juga diperlukan pembongkaran pada casing flashdisk anda yang bermasalah, karena kita juga harus mengetahui type IC Controller yang terdapat didalam casing flasdisk. Contoh ALCOR-AU6986, cari software tool nya di google, seperti software AlcorMP_UFD untuk IC ALCOR-AU6968.

Flashdisk type ini harus diatasi dengan software tools AlcorMP_UFD untuk memperbaiki permasalahan yang ada pada flashdisk, ukurannya filenya sekitar 3MB. Caranya bisa check dibawah ini.
  1. Download file software tools AlcorMP_UFD disini
  2. Ekstrak file yang sudah anda download
  3. Jalankan file ALCORMP.exe yang sudah anda ekstrak
  4. Klik Setup, jika keluar jendela password silahkan klik OK
  5. Klik start untuk memulai proses perbaikan flashdisk, setelah anda klik start, silahkan anda tunggu sampai proses tersebut selesai.
  6. Proses setelah selesai, silahkan anda format kembali flashdisk anda agar flashdisk anda menggunakan fasilitas format bawaan Windows.
  7. Selesai


Diatas adalah cara perbaikan flashdisk yang bermasalah menggunakan sebuah software tools, tetapi ada juga cara lain yang dapat anda lakukan tanpa software tool, tetapi hasilnya juga belum pasti berhasil.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Jangan Lupa Untuk Selalu Dukung Kami !
Done